Tag

, , , ,


Apa yang kamu lakukan saat melihat cewek cantik melintas di depanmu? dan cewek itu sangat menarik perhatian kamu. Kebanyakan cowok cuma bisa diem tanpa berani menyapa cewek tersebut. Mereka mungkin berfikir, “Siapa Gue?” gue ini cuma cowok biasa yang nggak ganteng, nggak keren, nggak banyak duit, pokoknya macem-macem aja fikirannya. Ada lagi sebagian cowok yang takut jika menyapa cewek cakep yang belum dikenalnya akan dianggap SKSD (Sok Kenal Sok Deket), atau merasa takut karena mereka berpikir kalau cewek cantik pasti sudah ada yang punya. Pada intinya hampir rata-rata cowok (kecuali Playboy) merasa minder/takut untuk menyapa cewek cantik yang menarik perhatiannya.

Mereka takut dengan bermacam alasan yang pada intinya membuat mereka menyia-nyiakan kesempatan emas untuk berkenalan dengan cewek yang ditaksirnya itu. Pasti nggak enakkan kalau kamu membiarkan si dia berlalu gitu aja dari hadapan kamu? Padahal mungkin kamu merasa cewek tersebut adalah type kamu banget. Yang lebih menggelitik adalah jika cewek tersebut memberi signal sama kamu, tapi kamu cuma diem seolah cuek bebek, padahal dalam hati kamu pengen banget kenal sama dia.

Kalau kamu pengen kenalan dan memikat cewek, hilangkanlah rasa rendah diri kamu. Pokoknya PD (Percaya Diri) aja MEN! Memang sulit untuk menumbuhkan rasa PD, karena mungkin kamu belum tahu rahasia/trik dalam seni memikat cewek. Kalau saja kamu tahu gimana caranya, otomatis rasa percaya diri kamu bakal tumbuh dengan sendirinya. Apakah kamu pernah berfikir kalau cewek itu sebenarnya menanti ada seseorang menyapanya? Ya rata-rata cewek memang begitu, namun kebanyakan cowok malah takut untuk memulai sapaan. Kalau sudah begitu yach berabe dech! Aku akan coba menceritakan pengalaman pribadiku semasa kuliah dulu. Saat itu aku dan temen-temen menghadiri acara ulang tahun di rumah salah satu temen kuliah. Acaranya cukup meriah, tak hanya temen kuliah yang hadir, tapi temen-temen yang lain pun juga ikut datang. Dalam acara itu ada cewek yang belum kukenal duduk sendirian di pojok ruangan. Aku perhatikan dari sejak awal acara mulai, belum ada seorang cowokpun yang mau mendekatinya. Apakah kamu tahu bagaimana bentuk rupanya? Jelekkah dia? Sama sekali tidak! Malah aku berfikir dia adalah bidadari tercantik yang ada di ruangan itu. Kemudian aku pindah tempat duduk menuju ke tempat sekumpulan cowok yang ada di luar ruangan. Aku tak menyangka di sana mereka tengah asyik membicarakan cewek tersebut. Aku tak habis fikir kenapa mereka cuma bisa ngoceh doank? Tapi nggak ada satu pun diantara cowok-cowok tersebut yang berani mendekatinya. Setelah hampir sepuluh menit akhirnya kuputuskan untuk menghampiri gadis itu.

Kemudian aku bertanya padanya, “Hey, kok sendirian aja? Nggak gabung sama yang lain?”

Dengan tersenyum dia menjawab, “Ya neh sendirian aja, habis nggak ada yang kenal seh”

“Hah! Nggak ada yang kenal? Emang kesininya sama siapa? Oya! Maaf senyum kamu manis banget,”

“Makasih, aku ke sini sama kakakku Mala,” Jawabnya sambil memekarkan senyuman.

Setelah itu kami saling berkenalan dan ngobrol berdua sampai acara usai, dan lebih gokilnya lagi aku sampai bisa mengantarnya pulang.

Dari cerita di atas bisa disimpulkan, bahwa :
1. Dengan aku datang menyapanya, aku telah menolong Shanty (nama cewek itu) dari kesepian yang membuatnya bete.
2. Dengan aku mengucapkan kata sanjungan padanya “senyum kamu manis banget”, aku telah membuatnya senang dan lebih percaya diri, karena dia pasti merasa dirinya sangat menarik ketika mendapatkan kata sanjungan/pujian tersebut.

Menurut pengalamanku, cewek itu sangat suka disanjung, jadi untuk memberi dia kesan pertama yang baik sama kita, intinya jangan lupa beri dia sanjungan. Memang kalau belum terbiasa bakal kaku untuk mengucapkan kata-kata sanjungan tersebut, oleh karena itu kamu perlu banyak berlatih. Coba deh setiap ketemu perempuan (siapa saja), usahakan kamu bisa memberi dia pujian yang baik. Cewek sangat suka kalau ada cowok yang memuji fisiknya, hal itu akan membuat dia senang dan lebih percaya diri. Coba bayangkan kalau cewek sudah merasa senang lantaran kamu telah membuatnya lebih percaya diri, apakah kamu bakal didampratnya? Nggak mungkin kan? Jadi nggak usah sungkan lagi. Memang terkadang ada cewek yang moodnya lagi error bakal marah ketika kamu tiba-tiba datang terus muji-muji dia, bahkan aku sendiri pernah kena tampar karena hal itu. Tapi nggak usah takut! Segera lupakan kejadian itu! Kamu mesti berjiwa besar! Karena hal itu cuma membuat muka kamu merah untuk beberapa menit, dan setelah segar kembali kamu bisa berkenalan lagi sama cewek-cewek yang lain, beres kan? Siapa tahu salah satu diantara mereka adalah jodoh kamu.

Note : dapet dari idegokil.blogspot.com